Kebiasaan Buruk Yang Merusak Diet

Pola makan yang sehat adalah salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi apabila diet sehat yang dilakukan tidak teratur atau terganggu oleh mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan juga tidak teratur, maka hasilnya pun tidak akan sesuai yang sudah diharapkan, bahkan diet anda pun bisa dikatakan gagal total, dan harus mulai lagi dari awal. Tersangkut pantangan, ada kebiasaan buruk tertentu yang mempengaruhi diet sehat yang sedang anda lakukan ataupun sedang anda jalani, apa sajakah itu ? Berikut jawabannya dibawah ini adalah kebiasaan buruk yang merusak diet anda yang harus diketahui :

page

  • Minum minuman beralkohol
    Minum alkohol adalah salah satu kebiasaan buruk yang tidak hanya dapat mengganggu kesehatan secara keseluruhan melainkan juga dapat merusak program diet anda. Alkohol dapat mengubah dan memicu hormon lapar sehingga membuat anda mengonsumsi lebih banyak makanan. Di samping itu, alkohol juga dapat mempengaruhi area otak lainnya yang cenderung akan membuat anda makan lebih banyak dari biasanya. Alkohol juga diketahui dapat mengganggu waktu tidur yang dapat membuat anda kurang tidur. Kurang tidur pada akhirnya juga dapat mempengaruhi program diet anda.
  • Terlalu sering menonton TV
    Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan waktu terlalu lama untuk menonton televisi cenderung mempunyai tubuh yang lebih gemuk. Hal ini disebabkan karena mereka kurang bergerak. Kondisi ini akan lebih buruk jika makan sambil menonton televisi, karena dapat membuat seseorang makan lebih banyak dari porsi yang seharusnya. Menonton televisi boleh-boleh saja, namun sebaiknya jangan terlalu lama dan imbangi pula dengan aktivitas yang cukup agar tubuh lebih banyak gerak.
  • Kurang tidur
    Kurang tidur memiliki hubungan dengan diet yang dilakukan. Kurang tidur dapat meningkatkan hormon lapar dan cenderung membuat seseorang mengonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur sering merasa lebih lelah dan umumnya berakhir dengan mengonsumsi lebih banyak makanan.