6 Efek Samping dari Diet Protein Tinggi

Sebagian besar orang, sangat menikmati diet protein tingggi yang nantinya dapat membuang lemak cukup banyak. Dengan mengurangi asupan karbohidrat, maka dari itu makanan yang dikonsumsinya hanyalah yang mengandung protein.

Diet protein tinggi memang dapat memuaskan rasa lapar Anda, tetapi ini mempunyai efek samping jangka panjang yang terkait dengan itu pada tubuh. Tubuh juga akan kehilangan nutrisi penting yang diperlukan untuk fungsi yang tepat.

diet2-edit

Protein sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap berjalan dengan baik. Tubuh memecah protein menjadi asam amino esensial yang memainkan peran penting dalam fungsi tubuh manusia. Tapi, terlalu banyak juga dapat membahayan kesehatan.

Penelitian terbaru membuktikan bahwa orang-orang yang menjalani diet protein tinggi empat kali lebih mungkin untuk meninggal karena kanker atau penyakit kritis lainnya. Demikian juga, ada beberapa efek samping lain karena diet protein tinggi untuk menumpahkan berat badan lebih.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami di Obat Pelangsing Murah akan memberikan daftar 6 Efek Samping dari Diet Protein Tinggi. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang hal ini.

Sembelit

Kelebihan protein memiliki efek yang merugikan pada usus. Diet kaya protein yang melebihi batas dari memiliki makanan kaya serat dapat mengakibatkan Anda mengalami sembelit.

Penyebab Hilangnya Kekuatan Tulang

Menjalani program diet protein tinggi menyebabkan hilangnya kandungan kalsium dari tulang. Kalsium juga dapat hilang melalui urin dan diekskresikan melalui ginjal. Dengan demikian, kondisi tersebut dapat menyebabkan tulang keropos.

Penyakit Jantung

Diet yang kaya protein tinggi sangat buruk, karena akan menyebabkan kolesterol naik dan lemak jenuh pada tubuh. Ini teryata bisa membuka jalan bagi perkembangan tinggi kadar kolesterol LDL dalam sistem kardiovaskular. Dengan demikian, diet protein tinggi bisa membuat organ jantung terancam risiko kesehatan yang besar.

Pangkas Berat Badan Hingga 15 Kg Dengan Rempah-Rempah Ini

Kekurangan Gizi

Diet protein tinggi menyebabkan Anda mengalami kekurangan gizi. Sementara ketika Anda fokus pada diet berprotein tinggi, kita cenderung akan mengabaikan vitamin lain dan mineral juga yang tidak kalah pentingnya untuk tubuh.

Risiko Kanker

Kanker merupakan efek samping utama ketika Anda mengikuti diet protein tinggi. Itu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan sel kanker. Kurangnya serat dan karbohidrat dalam diet dan berfokus hanya pada makanan kaya protein dapat menyebabkan kanker kolorektal.